Friday 17 February 2017

Ambar Syahputra Siregar

Penampakan Nokia 3 dan Spesifikasinya!


HG - Tak hanya menyiapkan Nokia 5, HMD Global juga menyiapkan smartphone entry-level baru melalui Nokia 3. Spesifikasi yang diusung ponsel ini mulai terungkap dan menggunakan sandi E1. Sekilas, spesifikasi ponsel Nokia 3 ini mirip dengan Xiaomi Redmi 4A.

Smartphone 4G LTE entry-level Nokia 3 Android mengusung spesifikasi yang bersaing di kelasnya dengan dibekali layar berukuran 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 282 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas Nokia.

Kinerja yang diusung Nokia 3 Android cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 308.

Berdasarkan informasi yang beredar, Nokia 3 Android didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot hybrid yang mana slot microSD tak dapat digunakan jika dual SIM aktif.

Sebaliknya, slot microSD dapat digunakan jika hanya menggunakan single SIM. Ponsel cerdas Nokia 3 Android ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas baterai Nokia 3 Android ini.

Sisi kamera, Nokia 3 Android mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel didukung autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual LED flash 3 Android juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.


Source

Loading...

Isi komentar dengan sopan!