Tuesday 9 May 2017

Ambar Syahputra Siregar

Minggu Depan, Asus Zenfone Zoom S Melenggang di Indonesia

HG - Asus dipastikan akan meluncurkan smartphone kelas menengah andalannya di Indonesia minggu depan, yakni Zenfone Zoom S. Smartphone ini sebenarnya adalah rebrand dari Zenfone 3 Zoom untuk pasar Asia. Dukungan dual kamera dengan teknologi SuperPixel menjadi daya tarik utama Zenfone Zoom S.

“Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia."

Ponsel Asus Zenfone Zoom S ini mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel AMOLED yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan mencapai 401 per inci, dilindungi Gorilla Glass 5. Asus Zenfone 3 ini dilengkapi sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Zen UI.

Kinerja  yang ditawarkan oleh Asus Zenfone Zoom S cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Smartphone dengan casing metal unibody ini mengusung memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal makasimal 128GB hybrid slot. Smartphone ini mengandalkan dukungan baterai berkapasitas 5000mAh didukung fitur Quick Charge 3.0. Konektivitas Asus Zenfone Zoom S ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, USB Type-C, WiFi, dan sensor sidik jari.

Kamera menjadi keunggulan utama smartphone Asus Zenfone Zoom S dengan mengusung dua kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX362 dengan aperture f/1.7 yang didukung oleh fitur Asus TriTech+ Autofocus yang merupakan gabungan dari laser autofokus, Dual Pixel phase-detection autofokus, dan contrast-detection autofokus.

Sedangkan kamera kedua juga mengusung resolusi 12 megapiksel yang mendukung 2,3x optical zoom. Kamera belakang juga didukung OIS (Optical Image Stabilization), EIS (Electronic Image Stabilization), dan dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini cukup mumpuni dengan resolusi 13 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie.


Sumber : Sidomi


Loading...

Isi komentar dengan sopan!