Tuesday 9 May 2017

Ambar Syahputra Siregar

Menanti Kehadiran Asus Zenfone Live di Indonesia

Selain bersiap melepas smartphone premium Zenfone Zoom S, Asus juga berencana meluncurkan Zenfone Live yang membidik pasar entry-level pada 16 Mei mendatang di acara Zenfinity 2017. Smartphone Zenfone Live didesain khusus untuk penggemar video selfie dengan dukungan fitur Beauty live.

“ZenFone Live dan Zoom merupakan dua smartphone terbaru ASUS yang ditujukan untuk dua segmen yang sangat berbeda. Namun demikian, mereka punya satu kesamaan, yakni untuk pembuatan konten kreatif,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “ZenFone Live ditujukan untuk kebutuhan video streaming yang sempurna, sementara Zoom S untuk pembuatan foto menakjubkan,” sebutnya."

Seperti informasi sebelumnya, smartphone Zenfone Live besutan Asus dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Tak disebutkan adanya perlindungan antigores dari Corning Gorilla Glass pada ponsel ini. Smartphone ini menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI khas Asus.

Ponsel cerdas Asus Zenfone Live ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Zenfone Live didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Performa Asus Zenfone Live ini tak jauh berbeda dengan smartphone kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 306.

Sisi kamera, ponsel Zenfone Live ini cukup bersaing di kelas entry-level dan menengah dengan mengusung kamera resolusi 13 megapiksel didukung fitur autofokus dipadu aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel 1.4 um piksel untuk video call, serta foto selfie. Smartphone terbaru andalan Asus ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2650mAh.


Sumber : Sidomi

Loading...

Isi komentar dengan sopan!