Friday 17 February 2017

Ambar Syahputra Siregar

Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru dan Spesifikasinya!

HG - Setelah merilis Redmi Note 4 versi Snapdragon 625, kali ini Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone menengah dengan spesifikasi dan fitur lebih canggih, yaitu “Xiaomi Redmi Pro 2”. Berbeda dengan Redmi Pro generasi pertama, smartphone ini tak lagi memakai teknologi dual kamera. Sebagai gantinya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan sensor terbaru yang memiliki teknologi Dual Pixel Autofocus. Selain itu, Xiaomi juga meningkatkan kapasitas baterai yang tertanam didalamnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 juga dilengkapi Ram berkapasitas sangat besar. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini dikabarkan memiliki Ram berkapasitas 6GB dan didukung memori internal hingga kapasitas 128GB. Tersedai versi murah dengan selisih harga cukup lumayan dibandingkan harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 6GB. Namun semuanya masih sebatas rumor dan belum diketahui secara pasti kebenarannya. Nah untuk melihat seperti apa bocoran spesifikasi dan harga harga Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut, silahkan simak informasi hariangadget berikut ini.

Xiaomi Redmi Pro 2 dipersiapkan menjadi smartphone murah dengan kemampuan kamera terbaik. Meski tak lagi mengadopsi teknologi dual kamera, namun Redmi Pro 2 mengusung lensa baru yang bisa membidik semua objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan detail. Resolusi kameranya cuma 12 Megapixel, namun telah dilengkapi teknologi Dual Pixel Autofocus dan sensor berukuran 1/2.55”. Kamera tersebut memiliki besaran pixel 1.4µm pixels, sehingga kemampuan low lightnya semakin baik.

Selain itu, kamera belakang Xiaomi Redmi Pro 2 dioptimalkan oleh teknologi Phase Detection Autofocus dan DualTone LED Flash. Kemungkinan besar smartphone ini belum dilengkapi fitur OIS, karena harga Xiaomi Redmi Pro 2 yang murah belum memungkinan teknologi tersebut. Untuk urusan merekam video, tak menutup kemungkinan smartphone ini mampu merekam video 4K. Walaupun nantinya masih sebatas Full HD 1080p@30fps, kekurangan ini bisa teratasi oleh hasil video yang jernih dan detail.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai spesifkasi kamera depan Redmi Pro 2. Semoga resolusinya lebih tinggi dari Redmi Pro generasi pertama yang mengadopsi kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Tak perlu takut kehabisan daya baterai ketika selfie ataupun merekam video, karena smartphone ini dibekali baterai berkapasitas sangat besar. Kabarnya dibalit bodi Redmi 2 Pro telah tertama baterai berdaya 4.500 mAh. Kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan Redmi Pro generasi pertama yang dibekali baterai berdaya 4.050 mAh.

Kami juga belum mengetahui jenis chipset yang dipakai Redmi Pro 2. Untuk saat ini, hanya ada bocoran mengenai kapasitas Ram dan memori internal yang terpasang didalam Redmi Pro 2. Dimana smartphone ini akan tersedia dalam dua varian memori berbeda, yaitu versi Ram 4GB yang ditambah memori internal 64GB dan versi Ram 6GB dengan memori internal 128GB. Menariknya, harga Xiaomi Redmi Pro 2 Ram 6GB dibanderol dibawah 4 Juta Rupiah, sehingga membuatnya menjadi Hp Android termurah yang memiliki Ram 6GB.



Spesifikasi resminya mungkin akan berbeda. Namun yang pasti, smartphone ini menawarkan performa multitasking dan mobile gaming sangat powerfull. Berkaca dari Xiaomi Redmi Pro yang mengadopsi chipset Mediatek Helio X20 dan Helio X25, kemungkinan smartphone ini akan ditenagai chipset Mediatek Helio X30. Namun harapan kami Redmi Pro 2 akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm, seperti yang diberikan pada Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Redmi 4 Prime.

Kemudian soal desain, smartphone ini terlihat memiliki bodi full metal dan layar berukuran sangat besar. Fingerprint Sensor tak lagi ditempatkan pada bagian depan, karena berpindah ke bagian belakang yang membuatnya lebih mudah dijangkau ketika membuka lock screen ataupun aplikasi yang terkunci. Adapun untuk layarnya dikabarkan memiliki bentang 5.5 inci dan mengadopsi panel LTPS-AMOLED capacitive touchscreen beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels serta kerapatan 401 ppi.

Rata-rata smartphone terbaru Xiaomi telah mengadopsi layar kaca 2.5D Curved Glass Screen. Begitu pula dengan Redmi Pro 2 yang kemungkinan besar telah memakainya. Sayangnya kami belum mengetahui ukuran dimensi dan bobot yang dimiliki Redmi Pro 2. Namun dari segi desain, smartphone ini terlihat premium dengan casing belakang full metal yang dipercantik list antena pada bagian atas dan bawah. Selain itu, tersedia pula port USB Type-C untuk terhubung ke charger dan komputer.

Loading...

Isi komentar dengan sopan!