Tuesday 15 November 2016

Ambar Syahputra Siregar

Samsung GALAXY Tab A 2016 Maksimalkan Penggunaan Teknologi Digital bagi Ibu Modern























Jakarta, 29 Mei 2016– PT Samsung Electronics Indonesia (PT SEIN) memahami bahwa sebagai pemimpin di bidang teknologi, Samsung memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi penggunanya. Tak hanya menghadirkan teknologi, namun juga memberikan lebih bagi kehidupan melalui inovasi yang diciptakan selaras dengan kebutuhan hidup pengguna. Ibu, sebagai pemilik peran penting dalam perkembangan anak, menjadi salah satu yang diperhatikan kebutuhannya oleh Samsung. Untuk itu Samsung menghadirkan Samsung GALAXY Tab A 2016, bantu Ibu modern di Indonesia maksimalkan penggunaan teknologi digital untuk penuhi kebutuhan ibu dan anak lebih baik. Selain sebagai sumber informasi dan hiburan, keunggulan Kids Mode 4.0 pada Samsung GALAXY Tab A 2016 menjadi penuntun bagi Ibu untuk menjalankan control positif bagi anak dalam penggunaan teknologi digital di keseharian.

Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business, SEIN mengungkapkan, “Sebagai pemimpin teknologi, Samsung tidak hanya ingin menghadirkan inovasi produk namun juga memberikan sesuatu yang akan berguna bagi konsumen kami. Samsung memahami kebutuhan seorang Ibu di era digital untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun kebutuhan pendidikan anak, dan Samsung menerjemahkan kedalam berbagai fitur pada lini tablet ini. Kami yakin dengan kehadiran Kids Mode 4.0, fitur control terkini yang hadir dalam kemasan fun dan edukatif akan mempermudah Ibu menjadikan dirinya sadar teknologi hingga dapat mengontrol kebutuhan teknologi anak.”

Tantangan seorang ibu makin beragam di era digital, seperti maraknya berbagai ancaman terhadap anak di dunia maya. Ibu perlu tahu penggunaan teknologi dengan maksimal, sehingga dapat melakukan pengawasan dengan cara yang tepat untuk anak yang sudah terpapar oleh gadget. Penggunaan fitur Kids 4.0 dengan maksimalakan mempermudah Ibu dalam menentukan apa yang bias dan tidak bias diakses oleh anak demi kepentingan perkembangannya. Kefasihan seorang Ibu akan teknologi digital menjadi kunci penting pengawasan penggunaan teknologi digital oleh anak. Dalam situasi ini, Samsung berupaya untuk membangun sebuah budaya positif agar pengguna dapat memaksimalkan penggunaan teknologi digital yang telah dikembangkan untuk kebaikan.

Nia Sarinastiti, Marketing & Communication Director Accenture – konsultan manajemen dan teknologi global, turut menyampaikan pentingnya kefasihan seorang ibu dalam penguasaan teknologi digital.” Seorang Ibu memegang peranan penting dalam penggunaan gadget sebagai salah satu teknologi digital oleh keluarga khususnya anak. Sayangnya penelitian yang kami lakukan pada tahun 2016 bersama Femina menemukan bahwa kefasihan digital perempuan Indonesia menempati peringkat terbawah dari 31 negara.
Hal ini dikarenakan akses digital lebih dipergunakan untuk media sosial.Jadi perempuan Indonesia belum sepenuhnya menyadari kekuatan gadget untuk mengembangkan kemampuan dalam berbagai hal. Padahal peran yang dipangku perempuan sebagai seorang ibu memiliki tanggung jawab yang lebih besar lagi, yakni perkembangan anak. Dengan pemahaman yang masih minim ini, kehadiran institusi yang memberikan kemudahan untuk memahami serta mendorong perempuan Indonesia memaksimalkan penggunaan gadget untuk pengembangan diri menjadi sangat substansial.”

Riafinola Sari  atau akrab dipanggil Nola, personil B3 sekaligus ibu 3 orang anak turut menyampaikan pendapatnya, “Sebagai seorang Ibu, saya melihat banyak sekali bahaya yang mengancam anak melalui internet. Karena nya saya memacu diri saya sendiri untuk belajar lebih cermat dan mengikuti perkembangan teknologi digital agar dapat memanfaatkannya secara positif sekaligus mengontrol anak dalam ber-teknologi. Nah untuk membantu hal tersebut saya mengandalkan Kids Mode, fitur parenting control. Kids Mode 4.0 pada Samsung Galaxy Tab A 2016 sangat berguna membantu saya menentukan aplikasi apa yang dapat diakses oleh anak-anak dengan menentukan pin sebagai kode security. Selain itu, saya juga dapat mengatur lamanya penggunaan gadget saat digunakan anak untuk bermain game, agar lebih terkontrol. Desain yang ceria khas anak-anak menjadikan fitur ini dapat diterima lebih baik oleh anak, sehingga anak tidak merasa terkekang oleh berbagai aturan yang sudah diterapkan.”

Lebih lanjut Nola menjelaskan perihal Kids Mode4.0, fiturKids Mode sangat membantu saya mengontrol penggunaan gadget anak dengancara yang fun namun mendidik. Kids Mode 4.0 sangat mudah digunakan sehingga tidak perlu khawatirakan sistem yang rumit. Sistemnya yang sederhana menjadikan saya dapat memahami lebih mudah cara penggunaan fitur Kids 4.0, dan lebih leluasa menentukan aplikasi apa yang boleh digunakan.”

Samsung GALAXY Tab A 2016 dengan Kids Mode 4.0 menjadi jawaban Samsung untuk situasi yang sekarang tengah berkembang, dimana penggunaan gadget sebagai salah satu teknologi digital belum sepenuhnya maksimal. “Menjadi perhatian kami di Samsung terkait hasil survey kefasihan digital perempuan Indonesia. Sebagai pemimpin teknologi kami akan terus berupaya menghadirkanfitur yang relevan dengan kebutuhan perempuan. Khusus bagi Ibu Indonesia modern, kehadiran Samsung GALAXY Tab A 2016 diharapkan dapat menjadi bekal untuk mendorong ibu semakin paham mengenai perkembangan teknologi digital yang begitu cepat. Di sisi lain, sebagai sebuah perusahaan teknologi yang telah menjadi bagian besar kehidupan bangsa Indonesia, kami akan terus berupaya membangun budaya masyarakat yang melek dan siap menerima perkembangan teknologi secara terstuktur dan konsisten,” tambah Vebbyna Kaunang.
Samsung GALAXY Tab A 2016 hadir dengan layar 7 inci dengan desain ramping 8.7mm dan berat ringan 289 gr untuk penggunaan sehari-hari yang nyaman, sertapola anti slip demi menghindari tablet terlepas dari genggaman. Didukung dengan performa yang semakin maju, Samsung GALAXY Tab A 2016 memiliki kemampuan kamera 5 MP untuk hasil gambar yang lebih tajam, kapasitas baterai hingga 4000 mAh yang memberikan keleluasaan penggunaan di luar ruang, serta slot microSD hingga 200GB untuk penyimpanan data yang lebih banyak. Selain konten Kids Mode 4.0 dengan kemampuan yang ditingkatkan, juga memiliki aplikasi lokal S-Lime yang memberikan benefit yang besar bagi keluarga dengan memberikan informasi dari berbagai macam bidang melalui beragam e-magazine dan e-newspaper.

Samsung bekerjasama dengan grup media kenamaan; MRA, Kompas Gramedia, Media Indonesia dan Koran SINDO untuk memberikan informasi yang lengkap dari beragam majalah dan Koran yang terdapat di S Lime senilai lebih Rp.150.000,-, sehingga orang tua dapat terinformasi dengan sumber terpercaya. Dan yang juga menarik yaitu Samsung GALAXY Gift Indonesia yang menawarkan berbagai macam hadiah bagi setiap anggota keluarga dari merchant-merchant ternama.

Samsung GALAXY Tab A 2016 hadir di pasaran dengan harga Rp. 2.499.000,-.



Sumber

Loading...

Isi komentar dengan sopan!