Sunday 25 February 2018

Ambar Syahputra Siregar

LG Kenalkan V30S ThinQ di MWC Barcelona

GadgetQu, BARCELONA - Mencuri start dari Samsung, LG hari ini memperkenalkan smartphone andalan LG V30S ThinQ. Perangkat upgrade dari LG V30 tersebut diumumkan tepat satu hari sebelum gelaran unpack Galaxy di Mobile World Congress (MWC) 2018.

LG V30S ThinQ pada dasarnya sama dengan LG V30 2017, tapi yang sekarang sedikit mengalami perbaikan internal dan fokus pada Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

V30S adalah usaha pertama LG untuk melepaskan diri dari rutinitas merilis perangkat flagship secara tahunan. Untuk ajang sekelas MWC, mereka memutuskan hanya melepaskan upgrade kecil ke smartphone andalannya itu.

Laman Giz China, Minggu (25/2/2018) mengutarakan, seperti diprediksi sebelumnya, LG V30S hampir sama dengan V30. Hanya kali ini mempunyai pilihan warna Platinum Grey.

Handset memamerkan display OLED FullView 6 inci yang sama dari versi tahun lalu. Begitu juga dengan prosesornya, yakni chipset Snapdragon 835 yang didukung baterai 3.300 mAh.

Perbedaan kecilnya ada dalam ukuran RAM dan memori. LG telah meningkatkan ukuran RAM V30S menjadi 6 GB dari 4 GB dengan dua opsi penyimpanan lebih dari 128 GB atau 256 GB.

V30S mempertahankan kamera dual-lens yang dipasang dari V30. Kamera itu mencakup kamera utama 16 megapiksel (MP) yang digabungkan dengan lensa sudut lebar 13 MP. Sementara kamera depannya berkekuatan 5 MP yang ditempatkan di atas layar.

Perbedaan lainnya ialah moniker ThinQ, di mana V30S mendapatkan beberapa fitur AI built-in termasuk mode pemotretan AI. Kecerdasan buatannya juga dapat meningkatkan kualitas kamera dengan "mode terang" yang sanggup meningkatkan cahaya rendah fotografi.

Mirip dengan lensa Google, ThinQ juga menyertakan QLens yang bisa mengenali gambar. Misalnya arloji dan menemukan informasi harga atau tempat membelinya.

V30S juga menyertakan asisten suara berbahasa Korea yang disebut Qvoice. LG memang menyebutkan bahwa beberapa fitur AI ini akan sampai ke perangkat flagship sebelumnya dalam bentuk update.

Namun LG belum menginformasikan rincian peluncuran global LG V30S ThinQ. Yang jelas handset mulai dijual di Korea Selatan dalam beberapa pekan berikutnya. Begitupun dengan harga per unitnya.



Sumber : Sindonews.com

Loading...

Isi komentar dengan sopan!