Monday 5 February 2018

Ambar Syahputra Siregar

Di Tahun 2017 Nokia Jual 8,45 Juta Smartphone

GadgetQu - HMD tidak tergesa-gesa saat membangkitkan kembali merek Nokia. Awalnya perusahaan meluncurkan Nokia 6 di China dan berhasil menjual 100.000 unit di kuartal pertama (data IDC). Bermodal pencapaian itu, HMD Global yakin dengan sambutan konsumen global dan mulai mengembangkan Nokia ke lebih banyak pasar dengan memperkenalkan lebih banyak model. Pada kuartal kedua, perusahaan memperkenalkan Nokia 5 dan Nokia 3.

Pada kuartal kedua 2017, HMD mulai mengirimkan Nokia 3, 5 dan 6 ke beberapa pasar global dan pengirimannya mencapai 1,4 juta unit, menurut IDC. Pada kuartal ketiga 2017, Counterpoint Research menyatakan bahwa HMD mengirimkan 2.8 juta unit.

Kepada situs NokiaMob (2/2/2018) Counterpoint Research berbagi data pengapalan smartphone merek Nokia HMD selama Q4 tahun 2017. Sesuai data yang dibagikan, Counterpoint Research melaporkan bahwa HMD meraih 1% dari pengiriman smartphone global di Q4 2017. Pangsa pasar tersebut kira-kira menghasilkan 4,15 juta unit yang dikirim pada kuartal terakhir.

Bukan hanya di lini smartphone, HMD Global juga mengendalikan merek Nokia di segmen feature phone. Pada kuartal ketiga, perusahaan menggerakkan 13,5 juta ponsel fitur. Di kuartal terakhir, Nokia masuk ke daftar Top 5 vendor ponsel basic di India.

HMD belum merilis laporan resmi mengenai penjualannya sehingga semua angka di atas merupakan perkiraan analis.


Sumber : Seluler.id


Loading...

Isi komentar dengan sopan!