Tuesday 3 January 2017

Ambar Syahputra Siregar

Samsung Geber Tiga Ponsel Galaxy A 2017

Jakarta - Samsung sempat dikabarkan akan merilis Galaxy A terbaru di perhelatan CES 2017. Nyatanya mereka mengumumkan ponsel tersebut sehari sebelum pameran teknologi yang berlangsung di Las Vegas itu dimulai.

Ada tiga ponsel yang dirilis Samsung, yakni Galaxy A3, A5 dan A7. Semuanya mengusung layar berteknologi Super AMOLED. Selain itu, ketiga ponsel Galaxy A 2017 dibuat tahan air dan debu.

Samsung turut membekali tiga jagoan terbarunya itu dengan slot MicroSD yang mendukung hingga 256 GB. Ada pula port USB C, serta fitur Always-on Display dan fast charger.


Perbedaan ketiganya terletak pada ukuran layar dan dapur pacunya saja. Galaxy A3 mengusung layar 4,7 inch dengan resolusi HD.

Samsung menggunakan prosesor octa core 1,6 GHz dan RAM 2 GB di Galaxy A3. Ruang penyimpanan internalnya 16 GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 2.300 mAh.

Untuk fotografi terdapat kamera belakang berukuran 13 MP dengan aperture f/1.9. Sedangkan kamera depan berukuran 8 MP dengan aperture f/1.9.

Galaxy A5 punya layar 5,2 inch dengan resolusi Full HD. Ponsel ini diotaki prosesor octa core 1,9 GHz dan RAM 32 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB.


Kamera depan dan belakang Galaxy A5 berukuran 16 MP. Samsung melengkapinya dengan sensor sidik jari dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Galaxy A7 punya jeroan yang sama dengan Galaxy A5. Perbedaannya pada ukuran layar di mana ponsel ini berukuran 5,7 inch dengan resolusi Full HD.

Sayangnya meski telah diumumkan resmi, Samsung belum mengungkap berapa harga ketiga ponselnya ini, demikian dilansir dari laman Engadget, Selasa (3/1/2017).


Sumber : detik

Loading...

Isi komentar dengan sopan!